Gerakan Santri Mengabdi Banten Bagikan Masker Gratis Untuk Cegah Corona

0

Santrimengabdi.com –

Berbagai kalangan ikut terlibat dalam menanggulangi  penyebaran virus covid-19 agar tidak mewabah, seperti dilakukan oleh para santri di Banten dengan melalui cara pembagian masker kepada masyarakat yang membutuhkan, ditengah kelangkaan yang terjadi seperti saat ini.

Melalui gerakan santri mengabdi, acara pembagian  masker dilakukan di ruas jalan K.H. Abdul Hadi kelurahan Cipare, Kecamatan Kota Serang kepada masyarakat yang melintas, mulai dari pengendara roda dua dan empat, para pejalan kaki dan pedagang yang sesang mangkal menjajakan dagangannya tidak luput dari perhatian, Selasa (31/3/2020).

Pantauan kabar6.com dilapang, tak butuh waktu lama, pembagian masker oleh santri langsung  diserbu oleh masyarakat yang melintas dan membutuhkannya ditengah pendemik covid-19 seperti yang terjadi sekarang.

Ketua gerakan santri mengabdi, Asep Saefullah Kamali mengatakan, hal itu sebagai bentuk kepedulian para santri dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pelindung masker, ditengah kelangkaan barang, pasca merebaknya virus covid-19 seperti saat ini terjadi.

“Oleh karena itu lah, saat ini kita (santri) sengaja turun ke jalan, dalam meringankan kesulitan masyarakat yang membutuhkannya,” terang Asep.

Tidak hanya sampai disitu, rencananya acara pembagian masker oleh santri di Banten akan dilanjutkan pada hari Kamis (2/4/2020) besok dengan dilakukan serempak di delapan Labuoaten dan Kota di Provinsi Banten, dibarengi penyerahan hand senitizer dan sarung tangan kepada pihak rumah sakit yang ditunjuk untuk menangani pasien covid-19 di Provinsi Banten.

Acara penyerahan masker, hand senitizer dan sarung tangan kepada pihak rumah sakit rencananya akan diberikan untuk masing-masing Kabupaten/kota dengan dengan rinciannya, sarung tangan berjumlah 500 buah,  hand 50 liter cairan hand senitizer, dan 1000 lembar masker, semuanya akan diserahkan langsung kepada pihak RS yang mewakilinya.

“Masing-masing Kabupaten/kota akan dialokasikan sebanyak 500 pasang sarung tangan, hand 50 liter cairan hand senitizer, dan 1000 lembar masker. Penyerahan dilakukan serentak di delapan daerah di Banten Kamis besok,” terang Asep.

Menurutnya, gerakan santri mengabdi adalah sebuah gerakan yang digagas oleh anggota DPD RI, perwakilan Banten, Tb. Ali Ridho Azhari yang merasa terpanggil untuk meringankan kesulitan masyarakat yang ingin mendapatkan alat pengaman, sekaligus untuk membantu petugas medis dalam penanganan covid-19 agar bisa terus ditekan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here